Pakaian Malu Dalam Islam

Pakaian malu menjadi perhiasan langka sehingga amat mahal di era ini. Rasa malu mampu mencegah seseorang melakukan tindakan buruk dan akhlak tercela. Karena itulah jika rasa malu telah hilang maka orang akan melakukan berbagai perilaku buruk yang dia inginkan, maksiat sudah bukan menjadi aib dan perzinaan merajalela serta dilakukan secara terang-terangan. Siapa yang sudah tidak lagi memiliki rasa malu akan tenggelam dalam berbagai perbuatan keji dan kemungkaran. Benarlah sabda Rasulullah SAW.

“Diantara perkataan para Nabi terdahulu yang masih diketahui banyak orang pada saat ini adalah jika engkau tidak lagi memiliki rasa malu maka berbuatlah sesuka hatimu.” (Riwayat Bukhari).

“Rasa malu dan iman itu terikat menjadi satu. Jika yang satu hilang maka yang juga akan hilang.” (Riwayat Hakim).

Maka jadikanlah malu sebagai pakaian untuk menjaga iffah dan izzahmu. Ingatlah menjaga kesucian dan kehormatan merupakan salah satu amalan yang mengantarkan seseorang menuju jannah-Nya.

“Ditampakkan kepadaku tiga golongan orang yang pertama kali masuk surga, yaitu orang-orang yang mati syahid, orang-orang yang suci serta menjaga kesuciannya, dan para hamba sahaya yang beribadah kepada Allah dengan baik serta memberi nasehat kepada tuannya.” (Riwayat Ahmad, Hakim dan Baihaqi).


Jaga izah dan iffahmu, tutup aurat, batasi pergaulan dengan lawan jenis baik dunia nyata maupun maya. Bentengi diri dengan semakin memupuk keshalihan atau keshalihahan. Jangan mudah ucapkan jatuh cinta pada seseorang yang memikat hatimu. Jika ia baik maka ia akan datang melamarmu secara gentle, bukan pacaran,  bukan chatingan dan bukan pula sms an.

Sungguh ini adalah tugas kita bersama,maka jadilah penerang bagi diri dan orang lain, karena mereka adalah saudara-saudara kita maka tak pantaslah jika kita membiarkannya dalam jalur yang membuatnya kian terpuruk.


Menjaga kesucian merupakan kewajiban supaya kau tak menyesal di belakang karena mekarmu hanya sekali maka jangan kau goda iffahmu. Allah sayang padamu maka jadilah muslim dan muslimah yang mampu memberikan warna kebaikan bagi orang-orang disekitarmu. Barakallahu fiik.

Related

Muda 3989140608159575145

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item